Loading

Mata

Mata adalah alat penglihatan kita. Setiap orang memiliki dua mata, yang kanan dan yang kiri. Allah menciptakan mata untuk melihat, yang jelas melihat yang baik-baik. Dan apa yang kita lihat dari mata kita bisa menjadikan itu ide, Untuk menjadi sebuah tulisan.

Hidung

Hidung adalah alat penciuman. Hidung memiliki dua lubang menghadap ke bawah. Jika menghadap ke atas namanya bukan hidung. Hidung bisa mencium apa saja yang ada di dekat kita. Bisa mencium bau makanan, baju, badan, dll.

Hujan

Hujan adalah rahmat dari Allah. Hujan adalah kumpulan air yang jatuh dari atas ke bawah. Untuk makhluk Allah yang ada di bumi. Hujan bisa kita manfaatkan untuk mandi, mencuci baju, dll. Hujan biasanya mengeluarkan petir yang sangat keren.

Buku

Buku adalah ilmu, dari buku kita bisa menerima ilmu dan menyampaikannya ke orang-orang. Buku banyak jenisnya. Ada buku catatan gunanya untuk menyatat ilmu, buku cerita adalah cerita-cerita yang seru, sedih, dan juga gembira, buku ang menceritakan hayalan yaitu novel ( fiksi ). Itu semua adalah ilmu.

Tas

Tas adalah suatu benda ynag bisa menampung beberapa benda. Jika kita ingin berpergian dan mau membawa sesuatu benda kita bisa tas. Tas ada beberapa jenis, tas ransel dan tas samping. Tas ransel tas yang di pakainya punggung sementara tas samping di pakai di samping badan kita. Jadi lebih simpelkan.

[M. Qois Abdul Qowiy, santri jenjang SMP, Pesantren Media]

By Farid Ab

Farid Abdurrahman, santri angkatan ke-1 jenjang SMA (2011) | Blog pribadi: http://faridmedia.blogspot.com | Alumni Pesantren MEDIA, asal Sumenep, Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *