Kucing-Kucing di Laladon

943 views

Siapa yang tidak kenal kucing? Kucing adalah binatang karnivora. Hewan ini, biasanya menatap di rumah-rumah penduduk. Ada yang tiba-tiba saja datang, tapi ada juga yang sengaja dibeli untuk dipelihara.

Binatang yang satu ini, memang sering sekali menjadi binatang peliharaan. Selain mukanya yang menggemaskan, binatang ini juga memiliki kelakuan yang ada-ada saja. Pernah suatu hari, ada seekor kucing berwarna hitam gelap. Matanya hitam dengan lingkaran kuning di pinggirnya. Setiap malam, ketika santri akhwat sudah tertidur, kucing itu selalu masuk melewati jendela. Alasannya tidak lain, karena ingin mencicipi hidangan di dalam tempat sampah. Wal hasil, setiap pagi, isi dari tempat sampah itu berhamburan kemana-mana.

Bukan hanya itu! Kucing nakal itu, sudah berkali-kali mengencingi kasur-kasur santri akhwat. Kucing itu, juga tak jarang meninggalkan jejak kakinya yang berlumpur di atas lantai. Belum sampai situ saja kenakalannya! Kucing hitam gesit itu, sudah dua kali lebih ‘POP’ di atas kursi yang berada di teras pesantren. MasyaAllah, menyebalkan!

Tapi, jangan khawatir. Kucing adalah salah satu predator terhebat di dunia. Binatang ini, dapat memangsa ribuan spesies. Untungnya, kucing memiliki badan yang lebih kecil dari manusia. Sehingga, tidak berbahaya untuk menjadi peliharaan. Tapi, kucing juga dapat menyebabkan infeksi rabies. Rabies bisa terjadi, dikarenakan gigitan dan cakaran dari kucing. Binatang ini juga bisa menyebabkan kemandulan, apabila bulunya masuk ke dalam alat kelamin perempuan.

Selain itu, ada juga keistimewaan kucing yang lainnya. Kucing dapat dilatih, agar menjadi bintang peliharaan yang sopan dan pintar. Misalnya, kita ajarkan kepada kucing itu, agar tidak buang air sembarangan, tidak memakan makanan yang berada di sampah, dan lain sebagainya.

Di dalam Komplek Laladon Permai, ada banyak sekali kucing berkeliaran. Dari yang nakalnya minta ampun, sampai yang kalemnya minta ampun. Selepas sholat subuh beberapa hari yang lalu, aku menemui kucing dengan bulu berwarna abu-abu, dan bola matanya berwarna biru muda. Beautiful cat!

[Noviani Gendaga, santriwati angkatan ke-2, jenjang SMA, Pesantren Media]

komplek kucing lucu

Penulis: 
author
Ilham Raudhatul Jannah, biasa disapa Neng Ilham | Santriwati Pesantren MEDIA angkatanke-1, jenjang SMA | Alumni tahun 2014, asal Menes, Banten | Twitter: @senandungrindu1

Posting Terkait