Kisah Gadis Penderita Meningitis.

515 views

Judul : Kisah Langit|Penulis: Arum Effendi|Penerbit: Qanita PT Mizan Pustaka |Tahun cetak: 2013|Jumlah Halaman 322.

Kisah hidup seorang gadis yang sejak menderita penyakit meningitis membuat pendengarannya terganggu. Gangguang pendengara 93 desibel  telinga kanan dan kirinya cukup serius yang membuat gadis ini harus bergantung pada hearing aid.

Ibunya yang selalu membanggakan kakaknya karena permainan harpanya yang sangat indah. Dan ibunya yang selalu membandingkan dirinya dan kakaknya sebenarany dia lebih suka menggambar dari pada harus memetik harpa.

Rahani namanya, jika ia tidak ingin berlatih harpa dengan ibunya dia kabur ke sebuah rumah  kosong yang terdapat jendela setinggi dinding yang dia dan sahabatnya memberi nama “Jendela Ledien”.

Hingga pada suatu hari kakaknya,  dia akan mengikut perlombaan di Jakarta yang di temani oleh ayah tapi malang hotel ayah dan kakaknya tempati terbakar ayah dan kakaknya  tidak selamat mereka hagus terbakar oleh api.  Mendengar kejadian itu ibunya sangat terpukul dan sedih dua orang yang di cintainya  pergi meninggalkan dirinya untuk selamanya. Karena kejadian itulah ibunya selalu mengurung dirinya di kamar memandangi sebuah harpa yang selalu indah di mainkan kakanya.

Dalam kesedihan Rahani yang ditinggal oleh kakak dan ayahnya dan tanpa ada kabar sahabatnya pun meninggalkan dirinya itu membuat dirinya semakin bersedih hati.

 

Bertahun-tahun lamanya akhirnya Rahani kembali bertemu dengan Bayu sahabatnya tapi sahabatnya sudah berubah dia sudah melupakan kenangan masakecilnya di tambah lagi sekarang sahabatnya suka meminum-minuman keras dan membawa perempuan kerumah sepupunya.

Ceritanya sangat menarik ada senang, sedih ada dalam cerita tersebut tokoh Rahani yang sangat sayang terhadap sahabatnya tapi malah sahabatnya berbuat kasar terhadap dirinya. Dan pada akhirnya dia bisa menggapai cita-cita melanjutkan kuliahnya di Ledien. Bahasa yang di gunakan mudah di pahami sehingga orang cepat memahami jalan ceritanya.  Dan di dalam buku tersebut terdapat daftar isi yang memudahkan pembaca mengetahui apa saja yang ada di dalm buku itu.

Kekurangganya adalah dari covernya kurang menarik tapi kalau dari judulnya sangat menarik dan membuat penasaran orang yang ingin membacanya. Kertas yang dingunakan adalah kertas buram yang membuat orang malas membacanya antara gambar yang ada di kertasnya dengan kertasnya tidak cocok apalagi warna gambarnya biru pudar.

karya santri Kisah Gadis Penderita Meningitis. resensi

author
Chairunisa Bayu Parameswari | Santriwati Pesantren MEDIA, angkatan ke-2, kelas 3 SMA.

Posting Terkait

  • Desain Grafis karya Hanan Nuha Bunayya pesantren media jenjang

  • awal yang baik pasti berakhir baik jadi lakukanlah awal

  • Cara mengikat ilmu adalah dengan catatan. Aku membiasakan diri