Keluar di Jalan Allah

865 views

Assalamualaikum. Nama ku Fadlan , aku punya pengalaman waktu saya masih di Jema’ah TABLIG.saad malam juamat ada acara minguan di masjid yaitu malam markaz Jama’ah tablig saat itu saya di ajak oleh ustaz saya untuk keluar ke jalan Allah selama 1 minggu.

Dan ke esokan harinya saya berkumpul dengan Jema’ah yang mau ikutan , dan kami pun membuat suatu halaqoh untuk mendiskusikan ke masjid manakah yang di tuju dan kami memdiskusikan kami pergi ke suatu daerah yang jauh, kejauhan nya 2 jam dari tenpat tinggal saya . dan tidak lama kemudian kami pun berangkat menggunakan mobil dikarenakan jauh memakai sepeda Motor.

Setelah 2 jam kemudian kami pun sampai ke tenpat tujuan kami dan kami langgus wudhu untuk melaksanakaan shalat duhha , dan setelah shalat duhha kami membuat majelis lagi yaitu majelis makan tapi aneh kami makan nasi menggunakan nampan , yaitu adalima orang yang makan di dalam nampan itu dan menurut saya itu aneh tapi kata ustaz saya itu adalah cara makan sunnah rasul , dan sehabis makan kami mulai istirahat .

Setelah istirahat kami bersegera mau shalat dzuhur , sehabis shaot dzuhur kami ada info bahwa Jema’ah kami kedatangan ulama dari Pakistan  tak tau kenapa perasaan saya senang , tidak tau kenapa alasan saya senang tah karena saya mau ketemu sama orang luar negri , atau pun karena Beliau ulama  saya tidak tahu.

Dan tidak terasa cuaca telah mau menjelang magrib , dan tidak sangka sangka ulama dari Pakistan datan dan Jemaah saya menyambutnya dengan ramah, dan kami pun di suruh sama amir Pemimpin rombongan untuk berkumpul membagi tugas . tugas nya ada yang masak ,ada yang silaturahmi kerumah warga sekitar , dan ada tukang masak makanna malam , dan ada juga menjadi penceramah dan pendengarnya . dan disengajakaan Ulama dari Pakistan ini kami menyuruh nya untuk menjadi ceramah dan saya pun menjadi pendengar nya .

Dan shalat magrib pun selesai daan kami pun memulai penceramah nya , dan baru di sadari Jema’ah dan Ulama ini tidak ada tarjim nya dan dia pun bisa berbahasa inggris dan jemaah kami pun ada yang bisa berbahsa inggris  , jadi jema’ah kami yang menjadi tarjim Ulama yang dari Pakistan terebut.

Kemudian mendengar ceramah nya tersebut saya mau niat 4 BULAN IPB “India ,Pakistan ,Bangladehs” dan isi ceraah nya menceritakan palestina

#selesai

[Fadlan Turi, santri jenjang SMP, Pesantren Media]

jalan Allah jamaah tabligh pengalaman

Penulis: 
author
Farid Abdurrahman, santri angkatan ke-1 jenjang SMA (2011) | Blog pribadi: http://faridmedia.blogspot.com | Alumni Pesantren MEDIA, asal Sumenep, Jawa Timur

Posting Terkait