Jangan Asal Nuduh Ya!

534 views

Novia Handayani

(Santri Pesantren Media)

 

Aksi terorisme semakin menyebar luas ke seluruh pelosok Indonesia. Bom Cirebon belum selesai kasusnya, ditambah lagi bom Solo akhir September lalu. Pelakunya bunuh diri dan banyak yang luka-luka akibat aksi tersebut.

Ngomong-ngomong soal teroris nih. Apa sih tujuan mereka melakukan hal senekat itu. Apa karena diiming-imingi surga Allah, atau mungkin mereka mau bunuh diri. Kalau emang mereka mau bunuh diri, bunuh diri saja sendiri, tidak perlu melibatkan orang-orang yang tidak bersalah. Kalau memang mereka mau masuk ke dalam surga Allah, merekakan bisa melakukannya, seperti selalu mendengarkan dan menjalani perintah Allah dan meninggalkan laranganNya. Iya kan.

Nah,  sobat muda muslim, kalian juga harus berhati-hati loh, disekitar kalian itu banyak banget para teroris yang berkeliaran untuk menjerumuskan kalian agar kalian mengikuti langkah mereka yang salah. Biasanya nih, yang mudah untuk terjerumus itu adalah orang yang kurang imannya dan mudah di cuci otaknya oleh mereka. Makanya itu, lebih dekatkan diri kalian kepada Allah, agar Allah melindungi kalian dari orang-orang jahat seperti mereka.

Sobat muda muslim, karena kejadian teroris itupun, umat muslim yang dituduh oleh masyarakat sekitar. Padahalkan tidak semua umat muslim seperti itu. Dan lebih uniknya lagi nih, masa kaum laki-laki yang memiliki jenggot, memakai sorban, dan memakai telana ngantung dituduh juga. Parah yah. . Bisa saja mereka mempunyai jenggot karena seperti itulah kenyataannya, namanya juga laki-laki kok, terus sorban, bukannya banyak yah yang memakai sorban seperti ustad, ulama, dan Pak haji, terus lagi nih, memakai celana ngantung, emang kenapa gitu kalau kaum laki-laki memakai celana ngantung. Itu kan hak kaum laki-laki atau mungkin saja mereka memakai celana ngantung seperti itu karena celananya kekecilan. Iyakan sobat muda.

Jadi, intinya itu. . jangan asal nuduh. . yo . . ! []

islam jihad terorisme

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait