Loading

Pada kalender pendidikan Pesantren Media, santri diliburkan pada tanggal 10 September 2016, berdekatan dengan hari raya Idul Adha. Aku dan teman-teman yang lain bergegas pulang ke rumah masing-masing.

Tiba waktunya aku dijemput oleh kakak laki-laki ku, aku dijemput agak malam karena kakak kerja dan tidak sempat menjemputku di siang hari. Setelah menjemputku, kami langsung menuju rumah kakak kedua untuk menjemputnya. Rencana lebaran tahun ini kami berkumpul di rumah kakak pertama yang berada di Jakarta Selatan.

Singkat cerita, saat sampai di rumah kakak pertama ku, kami langsung makan karena kami sudah lapar sekali.

Dan akhirnya tiba waktu nya dimana para kaum muslim melaksanakan sholat yang di adakan satu tahun sekali, yaitu sholat idul adha. Aku dan kakak-kakak ku bergegas ke masjid terdekat yang ada lapangan nya. Usai sholat kami segera bermaaf-maafan.

Waktu liburan aku habiskan menginap di asrama kakak ketiga selama tiga hari, dan sisanya di rumah kakak pertama. Tidak ada hal yang berkesan di liburan tahun ini, karena tidak di rayakan bersama kedua orang tua. [Zuyyina Hasanah, santri kelas 1 jenjang SMA]

By Administrator

Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Kp Tajur RT 05/04, Desa Pamegarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor 16330 | Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA | IG @PesantrenMedia | Channel Youtube https://youtube.com/user/pesantrenmedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *