Hidayah Bocah WarNet

90 views

Ada sebuah warung Internet di dekat masjid. Warung internet atau yang biasa disebut “WarNet” itu ramai dikunjungi banyak orang. Yang dewasa maupun yang masih TK (Taman Kepo). Di WarNet banyak yang lagi maen komputer. Ada yang lagi gaming. Ada juga yang lagi browsing. Ada juga yang lagi buka situs biru. Banyak, sih.

Seringkali bahkan setiap azan di masjid. Orang-orang di WarNet ga pada ke Mesjid. Hampir semua orang. Aku harus melakukan sesuatu biar mesjid rame kayak dulu lagi sebelum WarNet itu ada. Akhirnya aku bikin rencana sama temenku. Nanti Zhuhur itu WarNet listriknya mau kita pademin.

Azan Zhuhur pun berkumandang. Aku dan temenku langsung mademin listrik WarNet itu. Akhirnya semua komputer di WarNet itu mati. Orang-orang di WarNet pada kaget semua. Aku dan temenku pun langsung kabur. Eh, kita ketawan sama bocah WarNet.

“OY! Elu yang madamin listrik WarNet, yak? Sini lu! Mau gua hajar lu!” Tereak bocah situ.

Aku dan temenku langsung lari. Dan kita dikejar sama warga kampung. Soalnya kita baru sadar. Kalo kita madamin listrik satu kampung. Kita nyari tempat yang bagus buat ngumpet.
Akhirnya kita dapet tempat ngumpet. Yaudah, kita ngumpet.

Beberapa jam kemudian….

Warga kampung dah pada pulang. Whah, foto aku sama temenku di pajang di tiang-tiang. Tulisannya “Wanted!” kayak di film-film koboy. Kita berdua udah jadi buronan kampung. Yaudah, kita berdua jadi teroris.

Selesai :v

hidayah internet mesjid warnet warung warung internet

author
Nama saya Ihsan Abdul Karim. Saya lahir pada tanggal 27 Juni 2001. Saya nyantri di Pesantren Media sebagai santri Angkatan 3. Saya tinggal di Citayam, Indonesia.

Posting Terkait