HATI-HATI Pengemis Modern!

31 views

Hari Rabu, tanggal 17 Desember saya mendapat sebuah pesan WA(Whatsapp) dari paman saya. Isi pesannya membuat saya sangat geram dan ingin sekali rasanya marah dan memaki-maki objek pembicaraan dalam pesan tersebut.

Jadi di awal pesan itu bertuliskan: “Mohon di share!”

Melihatnya, saya yakin itu bukan pesan main-main. Atau sekadar Say Hi! Lalu saya melanjutkan ke baris di bawahnya. Ditulis dengan huruf ber-CAPSLOCK, membuat saya semakin penasaran ingin membaca kelanjutannya.

CoPas dari tetangga…

HATI-HATI PENGEMIS MODERN!

Info dari teman:

~> Kemarin saya belanja di Indomart. Kemudian saya bayar dan penjaga kasir menanyakan, “apa sisa uang receh mau disumbangkan ke badan sosial?” secara otomatis (sesuai prosedur standarnya). Teman saya jawab ‘YA’. Karena dia pikir hanya recehan.

Tapi dia iseng bercanda dan menanyakan, “disumbangin ke mana? Ke gereja yah?

Dijawab mbak itu, “YA”.

“Lho, yang bener aja? Ke badan sosial apa?”

“GKI” kata mbak kasir itu.

Kurang ajar! Teman saya bilang, ”Saya orang ISLAM. Balikin recehan saya tadi.”

Coba kalian bayangkan, berapa milyar gereja per bulan dapat dari ribuan Indomart(atau bahkan super/mini market lain). Saya yakin banyak yang tidak tahu hal ini, karena tidak DETAIL bertanya ke kasir atau kasirnya bahkan yang tidak beri tahu(bisa jadi hanya bosnya saja yang tahu).

Jadi, share ke yang lain supaya lebih hati-hati!“

Belum selesai sampai sana, di bawah pesan itu, masih ada lagi info penting yang perlu diketahui:

“Indomart walaupun franchise milik perorangan ternyata tetap membuat peraturan pusat. Dan, pusatnya tetap milik Hary Tanoe yang modalnya dari George Soros.

Tiap minggu pagi, kebaktian di MNC Tower .

Info dari journalist SINDO(seorang muslim).

Ini namanya penipuan. Anehnya mereka mencela para peminta sumbangan (untuk masjid) yang biasa mangkal di jalan raya, namun mereka tanpa malu-malu menipu konsumen muslim dengan cara-cara yang keji.”

Mari kita sebarkan info ini ke semua saudara-saudara muslim kita, karena semua yang kita sumbang untuk musuh-musuh Allah akan dimintai pertanggungjawaban. Berita ini harus disebarkan supaya umat Islam lebih berhati-hati. Jangan sampai ikut andil menyokong dana untuk persenjataan kaum kafir dan menjadikan ‘senjata makan tuan’.

Berita ini juga telah di-posting oleh Mursalin Rapanoi bersama Zha Lee dan 14 orang lain.

Tanpa pikir panjang juga saya langsung mengirimkan pesan tersebut ke contact number yang ada di ponsel. Oleh karenanya, dengan tulisan ini saya ingin berbagi kepada teman-teman semua.

Semoga bermanfaat…

 

*Isi pesan sudah diubah ke dalam bahasa yang benar. Menggantikan bahasa singkatan yang biasa digunakan saat berkomunikasi dengan pesan singkat.

 [Zahrotun Nissa, santriwati kelas 2 SMA angkatan ke-3 | @zaninoshukyieYS]

GKI indomart Nissa pengemis modern pesan WA pesantren media zahrotun nissa

Penulis: 
author

Zahrotun Nissa, santriwati angkatan ke-3 jenjan SMA, kelas 2 | Asal Tegal, Jawa Tengah

Posting Terkait