Hari yang Gembira dan Sedih

776 views

Assalamualaikum wr wb.Haloo semua ….. pembaca setia blog pesantren media maupun blog yang lain hahahaaa. Jumpa lagi ni sama Saya Fadlan Turi, kali ini saya akan berbagi pengalaman dan pegalaman ini terjadi pada hari Rabu,5-03-2014, waktu itu saya dan teman teman saya mau pergi ke Senayan Jakarta. Ada yang tau gak mau ngapain…….?? gak taukan hehehe… waktu itu kami mau ke festival IBF alias (ISLAMI BOOK FAIR).

Saya disperet bangett ni ….. L . kenapa Saya disperet……? karena saya sudah bingung ni mau nulis apa lagi ya…??, ya udah saya tulis tentang ini aja karena di suruh sama Ust Oleh Solihin hihihihihi J. Ok kita mulai dari subuh,eh kok dari subuh….?? maksud nya dari saya bangun tidur.

Waktu itu saya tidur kan , Subuh  nya saya bangun kan habis bangun saya duduk duduk dulu sebentar supaya darah nya itu mengalir dengan normal tapi, kok aneh ya kalau kita bangun tidur terus terbangun habis itu berdiri kok rasa nya seperti mau pingsan….?? ini pertanyaan besar saya. Ya udah kan habis duduk duduk saya engambil handuk di penjemuran  dan sayacari cari kan ternyata gak ketemu. Wah dalam hati berbicara

Fadlan :“kemana ni si bocah satu ni “

5 menit kemudian ,wah…… ternyata di atas kepala Saya,kacauuuuuuuu. Habis itu saya menunggu antrian , eh…… ternyata di Masjid sudah Adzan , ya…. terpaksa kan harus ke masjid dulu. Ya mau gimana lagi kan di masjid sudah adzan antrian masih ada 4 akhirnya saya tinggal juga.

Sehabis Shalat saya mengentri mandi lagi kan, eh… ternyata Si WC lagi nganggur ni ya udah masuk aja. Sehabis mandi saya bersiap siap untuk pergi ke pesantren mau sarapan. Sehabis sarapan kami pu  pergi ke Bubulak mau naik buswey APTB yang jurusan senayan. Setelah sampai di terminal buswey saya naik buswey itu paling duluan yang pertaman soal nya saya takut tidak dapat tempat duduk, eh.. ternyata dapat nasib beruntung saya duduk paling depan, dan tidak lama kemudian kami pun berangkat.

Eh waktu di jalan kan saya tertidur sebentar tuh….. eh tiba tiba aja bus nya mau berhenti, dalam hati saya berbicara

Fadlan:”lo… kok cepat banget ya sampai nya…??”

Eh… ternyata bus nya itu mengambil penumpang lagi,setelah penumpang masuk kami pun lepas landas, tidak lama kemudian bus nya itu berhenti lagi mau mengambil penumpang , pas kenet ya itu buka pintu ada motor yang melawan arah ya udah nasib pintu bus nya lecet sedikit dan nasib motor nya pun saya tidak tau , pintu bus yang lecet pun saya tidak tau hanya menebak saja.

Sekitar 10 menit kemudian kami pun sampai di jalan tol, di tol pertaman lancar aman dan terkendal terus tol ke 2 lancar aman dan terkendali terus tol yang ke 3 lancar anam dan terkendali juga, ehhhhh tol yang ke 4 ini yaitu tol Cililitan macet!!, maaf ya tol yang 123 tidak tau naman nya, wahhhh tol aja macet apa lagi bukan jalan tol huuuuuuhh jarkarta KACAUUUU…!!!. sudah 30 menit nganggur di jalan kan akhirnya keluar juga dari tol itu. Ehhh tiba tiba kami dapat bencana yang sagat cukup besar juga di mata saya yaitu Mobil orang menyenggol Bus saya, dan orang yang ada di Mobil itu keluar dari Mobil nya dan kalian tau dia ngapain …..?? dia perotes

Pengendara Mobil:”Bapak ini gimana sih….!!”

Pengendara Bus:”lo saya dari tadi di sini kok…!!”

Pengendara Mobil:”Apa..!!”

Pengendara Bus:”Apa…!!”

Dan mereka berdua pun saling “Apa….Apa….Apa …!!” sampai hari kiamat,gak lah dan akhirnya pengandara Mobil lah yang mau mengalah.

Dan akhirnya kami pun sampai di halte busway tidak terlalu jauh dengan senayan. Setiba di tempat lokasi kami pun tidak sengaja bertemu rekan saya yaitu Musa,Taqi,DLL, kami pun langgsung membagi kelompok kami

 

Kelompok 1:

Anam

Fadlan

Qais

Abdullah

Kelompok 2:

Musa

Ihsan

Ogek (Rizky)

Kelompok sudah di bagi kami pun berpencar per kelompok tidak tentu arah. Sudah 15 menit kami berkeliling karena kami sudah kecapean akhirnya kami pun memutuskan untuk melihat acara yang ada di dalam Senayan itu,ehhhh gak sengaja kami pun melihat Mas Farid Abdurahman sedang melihat pengerjaan VIDEO editing, ya udah kan kahir nya kami sapa

Saya:” Mas Farid….!!

Mas Farid cuma menganggukan Kepalanya aja. Akhir nya kami duduk duduk sambil melihat acara.

Sekian lama kami duduk kami merasa bosan, akhirnya kami keliling keliling lagi. Setiap saya keliling kok banyak sekali NPH alias (Ninja Pakai Hijab) dan pakaian mereka pun hitam semua tapi ada juga si yang pakai warna yang lain. Kami pun berhenti di subuah toko penerbit saya cari cari buku yang ada di situ dan akhirnya ketemu juga. Pas saya membuka dompet saya ternyata tidak ada duitnya, yaudah saya pun pergi ke ATM. Pas sampai di depan ATM ehhhh …… Kartu ATM nya yang gak ada tertinggal di Rumah.

Dan kami kembali lagi menuju ke dalam ruangan Senayan Jakarta, eh … pas mau masuk ke dalam kami pun di Telpon oleh Anam

Anam:”ehhh cepat ke samping masjid”

Saya:”ngapaiin”

Anam:”makan”

Saya:”oh iya”

Ya udah kan kamu pun lagsung pergi ke tempat lokasi makan. Setiba di tempat lokasi kami pun makan dan lauk nya itu cukup enak di mata saya yaitu ayam+nasi padang+cabe ya udah akhirnya saya makan sampai habis.

Setelah makan saya pun langsung ke tempat Wudhu, pas saya mambuka kerannya ternyata gak ada air……!!. sudah lamakan saya mencari air dan akhirnya saya memutus kan mengambil air Wudhu ke WC UMUM tapi bayar GOCENG tapi gak apa apa lah ya kan demi ibadah.

Setelah mengambil air Wudhu saya pun langgusng masuk ke dalam Masjid dan saya pun sholat jama’ sendirian sehabis shalat saya pun masuk lagi ke dalam ruangan bersama Abdullah dan yang lain nya untu melihat Pameran Pedang Nabi harga tiket masuk nya itu Cuma GO….CAP. setelah kami membeli tiket kami pun masuk ke dalam Pameran itu. Dan kai pun melihat pedang pedang Nabi dan tongkat nya dan ada juga sendal Nabi Muhammad SAW dan saya lihat pedang pedang yang ada di pameran ini nampaknya baru di buat kemaren.

Sudahh 30 menit kami melihat pameran itu salah satu rekan kami pun di telpon sama Ust Oleh Solihin

Ust Oleh:”assalamualaikum”

Rekan:”wailaikumussalam”

Ust Oleh:”eh cepat kemari kita mau pulang ni”

Rekan:”ooo iya”

Tu…..tu…..tu……tu…..!!

Mohon maaf sekali ya soal nya gak tau nama rekan saya ini karna lupa J

Tolpon putus kan, kami pun bersegera mendatangi Ust Oleh. Dan kami pun bertemu dengan Ust Oleh, dan kami pun duduk duduk sambil menunggu rekan yang lainnya.Setelah menunggu bermenit menit rekan kami pun sudah terkumpul lengkap dan kami pun berkesempatan berfoto foto dulu untuk kenang kenangan.

Kami pun menuju ke halte yang dekat senayan karena kami mau pulang. Pas saya lagi berjalan saya sempat membeli NYAHOK SUMEDANG alias (TAHU SUMEDANG). Setelah saya membeli tahu saya pun melanjutkan perjalanan kami ke halte, sampai di halte ternyata Busway yang menuju ke Bogor adanya jam 4 sore ya udah kami memutuskan untuk ke kota. Kami pun menunggu cukup lama karena busway yang menuju ke kota penuh teruss dari pada nganggur kami pun membentuk sebuah kelompok yaitu di bagi 4 kelompok supaya kami tidak tersesat dan saya di tugaskan untuk menjaga santri putrinya bersama Anam, tidak lama kemudia busway yang menuju ke kota datang yang pertama pergi yaitu kelompok 1 ya udahkan kelompok pertama sudah pergi terus tidak lama kemudia busway yang menuju ke kota datan lagi,terus yang berangkat itu kelompok ke 2 yaitu kelompok saya ehhh tak terduga yang masuk duluan santri putrinya dan saya bersama Anam ini tidak bisa masuk karena sudah FULL , ya mau gimana lagi kan akhirnya saya duduk menunggu bus selanjutnya. Eh 30 menit kemudian tidak ada juga busway yang menuju ke kota baru ada pas 15 menit kemudian itu pun sudah desak desakan  tidak dapat tempat duduk lagi waduuuuhhh….. kacau jakarta ini.Sampai di Kota kaki saya ini rasa mau patah dan rasanya juga kaya kena kaki gajah rasanya itu kaya besar gitu kaki saya.

Dan tidak lama kemudian kami pun bertemu sama rombongan yang pertama. Sehabis kami berkumpul kami pun langgsung menuju ke Stasiun kota karena kami mau pulang ke Bogor.sehabis kami membeli tiket kami pun langgsung berlari ke kereta api karena kami takut tidak ada tempat duduk, ehhh tapi takdir memilih kami untuk berdiri lagi…….!!

Yaa gitu lah cerita saya, kalau yang ada yang tanya capek gak…?? ya capek juga

 

SELESAI

Np: tulisan ini ada Fiksi nya sedikit tapi kemungkinan bayak yang Non Fiksi kalau ada kritik atau saran silakan komentar di bawah ini atau ke gmail saya fadlanturi@gmail.com atau ke twitter saya @fadlanTU dan jangan lupa juga buka BLOG saya www.fadlantu.wordpress.com dan www.fadlanturi.blogspot.com kalau bisa ke orang nya langgsung ok sekian dari saya apabila ada kata yang tidak berkenan maka maafkan lah assalamualaikum wr wb……

[Fadlan Turi, santri jenjang SMP, Pesantren Media]

buku IBF 2014 pameran

Penulis: 
author
Farid Abdurrahman, santri angkatan ke-1 jenjang SMA (2011) | Blog pribadi: http://faridmedia.blogspot.com | Alumni Pesantren MEDIA, asal Sumenep, Jawa Timur

Posting Terkait