Hari-hari Sebelum Lebaran

341 views

Selasa, 07 Agustus 2012

Hari ini adalah hari keduaku di rumah. Aku ikut Mamah belanja kepasar untuk membeli cumi-cumi.Sepulangnya dari pasar aku menuci cumi-cumi nya.Setelah selesai mencuci tanganku paki sabun supaya tidak bau cumi, tapi baunya tidak mau ilang, kemudian mencuci tanganku lagi hingga berulang-ulang.Tapi tetep aja tangan aku masih bau cumi.Lalu aku coba menyemprot tanganku dengan minyak wangi, eh ternyata ilang baunya.Tidak lama kemudian aku mencium tanganku,ternyata baunya timbul lagi,akhirnya aku biarin aja tetep bau abisnya aku kesel… Kemudian aku mengulang hafalanku dan di tes oleh Mamahku.

Malam harinya , setelah shalat isya , terawih dan membaca Al-Quran , aku pergi ke pasar malam bersama Mamah dan kedua adikku, yaitu Ilham dan Khansa.Waktu di pasar malam aku membeli earphone, sedangkan Mamahku membeli kue Pancong. Sepulangnya dari pasar malam aku makan mie soto kemudian mencuci piring. Setelah mencuci piring, aku menonton video kartun yang ada di netbook bersama Ilham dan Khansa.

Rabu, 08 Agustus 2012

Seperti hari-hari sebelumnya , pagi ini aku menemani mamahku belanja kepasar. Pada jam 9 pagi aku,Mamahku dan Khansa  yang pergi ke Thamrin City yaitu sebuah Mall di daerah Jakarta Pusat.Aku pergi kesana untuk membeli kerudung dan perlengkapan selama di Pesantren. Selama di Thamrin City aku dan Mamahku keliling-keliling nyari kerudungan. Huff.. cape banget… Akhirnya aku dan Mamahku berhenti di sebuah toko yang menjual kerudungan bagus-bagus.Lalu aku membeli kerudungan. Setelah membeli kerudungan yang berada di lantai dasar, lalu aku dan Mamahku naik ke lantai 2 ke Hypermart untuk membeli sabun,shampo dan tisu buat di Pesantren, karena punyaku di Pesantren sudah habis. Setelah membayar kekasir aku,Mamah dan Khansa pulang ke rumah.

Siang harinya , sepulang dari Tharin City aku istirahat sebentar setelah itu shalat zuhur kemudian aku membaca Al-Quran.Setelah itu aku bermain bersma adikku.Pada sore harinya aku membantu Mamahku memilah-milih baju yang tidak dipakai untuk sumbangkan ke korban bencana kebakaran.Setelah itu aku shalat ashar kemudian mengulang dan menambah hafalanku.

Kamis, 09 Agustus 2012

Hari ini ku awali aktivitas ku dengan membaca buku karangan O. Solihin yang judulnya “ Bangkit Dong, Sobat! “. Selain penulis dia juga mengajar di sekolahku, yaitu Pesantren Media. Aku dan santri-santri yang lainnya biasa memanggilnya Ustad Oleh Siang harinya setelah halat zuhur dan membaca Al-Quran, aku menambah hafalanku. Setelah itu aku menonton tv.

Jum’at, 10 Agustus 2012

Hari in aku membantu Mamahku menandai kain yang akan di jahit oleh Mamahku. Setelah itu, aku mendengarkan murottal sambil mengulang dan menambah hafalanku.Setelah itu aku menonton video kartun yang ada di netbookku bersama Ilham dan Khansa sampai siang hari. Pada sore harinya, aku hanya membantu Mamahku memasak.

Sabtu,  11 Agustus 2012

Hari ini pada pagi harinya, aku membantu Mamahku melipat kerudung.Setelah itu aku bermain bersama Khansa. Siang harinya aku menelpon temanku waktu di SMPN 40 yaitu Vina.Aku menelpon nya karena aku sudah lama benget ga ketemu,aku mengajaknya untuk bermain kerumahku.Setelah menelpon aku menonton tv bersama Ilham dan Khansa.Saat aku menonton tv aku mengantuk kemudian aku tidur. Sore hari nya setelah bangun tidur aku mandi kemudian shalat ashar. Setelah itu aku membaca Al-Quran.Setelah itu aku membantu Mamahku menandai dalaman kerudung, namanya dalaman ninja.

Minggu,12 Agustus 2012

Hari ini aku ikut Mamahku kepasar untuk belanja makanan buat buka puasa. Sepulang nya dari pasar aku kemudian istirahat sambil nonton tv. Pada jam 11 siang aku membantu Mamahku membungkus dalaman ninja. Setelah selesai  membantu Mamah aku main game boy. Sore harinya aku membantu Mamahku memasak.Setelah itu aku mandi kemudian shalat ashar dan membaca Al-Quran.Setelah itu aku menonton tv bersama Ilham dan Khansa.

Senin, 13 Agustus 2012

Hari ini aku menjalani hari ku seperti biasa. Pada jam 9 pagi aku membantu orang tuaku melipat dan mengemas dalaman ninja.Setelah itu main netbook. Siang harinya setelah shalat zuhur aku mengulang dan menambah hafalanku.Setelah itu menonton tv sambil timpuk-timpukkan bantal bersama kedua adikku, seru deh pokoknya. Ternyata yang menang adalah aku, ya iyalah jelas aku yang menang orang aku paling besar ehehe…

Selasa, 14 Agustus 2012

Di pagi hari aku menyetrika kan baju sekolah Ilham. Setelah selesai menyetrika membantu Mamahku merapihkan rumah untuk menyambut lebaran. Siang harinya aku pergi kerumah Pa’adangku karena Pa’adangku ingin pulang ke Padang. Pa’adang itu sama artinya dengan Om atau Paman, tapi kalo orang Padang nyebutnya Pa’adang. Sepulangnya dari rumah Pa’adang kemudian aku istirahat lalu main netbook Malam harinya aku pergi kepasar malam yang ada di dekat rumahku. Di pasar malam aku membeli jaket karena jaketku udah sempit.

Rabu, 15 Agustus 2012

Pagi ini aku menyuci sendal-sendalku yang sudah kotor. Siang harinya aku mendengarkan murottal melalu DVD sambil menambah hafalanku.Saat sedang menghafal aku tertidur. Sore harinya, setelah bangun tidur, aku shalat ashar kemudian melipat baju. Setelah itu aku menyetal kaset murottal sambil menambah hafalanku.

Kamis, 16 Agustus 2012

Hari ini aku menyetel kaset murottal sambil mengulang hafalanku. Siang harinya aku mendengarkan musik di netbook sambil membaca cerpen-cerpen buatan Teh Novi. Teh Novi adalah santri akhwat Pesantren Media angkatan pertama. Pada sore harinya, seperti biasa aku membantu Mamahku memasak.

Jum’at,17 Agustus 2012

Hari ini sekitar pukul 8, aku sudah janjian bersama temanku waktu di SMP 40 dulu, yaitu Vina dan Nafilah yang akan bermain kerumahku. Saat aku ingin menjemput mereka ke jalan raya, ternyata mereka sudah sampai akhirnya ga jadi deh. Kemudian aku mempersilahkan mereka masuk kerumah. Aku senang sekali mereka bisa datang kerumah,karena aku sudah lama sekali tidak ketemu. Kami melepas rindu dengan mengobrol,foto-foto,bernyanyi dan bercanda.Aku juga menanyakan keadaan teman-temanku di 40. Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat.Padahal aku masih ingin bersenda-gurau dengan mereka, tapi apa daya waktu yang mengharuskan kami berpisah dan berjumpa di lain waktu. Akhirnya sekitar pukul 10.30 aku mengantarkan mereka ketempat mereka naik angkot untuk pulang. Siang harinya aku menonton tv.Kemudian membantu Mamah memasak rendang untuk dibawa kerumah Nenek di Cilacap.

Sabtu, 18 Agustus 2012

Pagi harinya aku membantu Mamah memasak ketupat untuk lebaran besok. Ketupat yang di buat Mamahku bukan ketupat Betawi, tetapi ketupat Padang, karena Mamahku ga bisa buat ketupat Betawi. Setelah selesai buat ketupatnya, aku membantu Mamah lagi meyiapkan barang-barang yang akan dibawa ke Cilacap besok. [Cylpa Nur Fitriani, santriwati Pesantren Media, Kelas 1 SMP]

Catatan: tulisan ini adalah bagian dari tugas menulis diary di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

diary menulis

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait