Foto Ruang Makan Santri Ikhwan

583 views

Untitled-1.psd

Ini adalah foto ruangan makan para santri ikhwan Pesantren Media. Ruangan ini adalah ruangan serbaguna. Kenapa? Karena disini adalah tempat makan untuk santri ikwan, tempat bercanda, tempat belajar, dan tempat untuk bermain Wifi. Di foto ini, terdapat 3 orang santri ikwan yang sedang mengerjakan sesuatu. Lihatlah ada Qois dan Difa yang sedang mengerjakan tugas di laptop masing-masing. Sedangkankan Taqi baru saja minum. Disini adalah tempat dimana para santri ikwan menggunakan Wifi dengan leluasa. Ihsan adalah orang yang paling tidak disukai bila sudah berada di sini. Karena dia suka men-download file-file atau film yang berukuran besar. Dan Ihsan selalu mempunyai alasan agar tidak disuruh memberhentika download nya. Alasannya yaitu “ Kan aku pakai speed limiter”.

Disini tempat kami untuk belajar beberapa pelajaran. Mulai dari Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Pemrograman Radio, Komputer, Matematika Nalaria, dan Aqiddah Islamiyah. Disini adalah tempat nongkrong santri ikhwan selain di rumah media. Selain karena enak ngumpul disini, disni ada Wifi. Jadi Para santri bila ingin mengirim tugasnya, atau meu ngerjain tugas yang memerlukan internet untuk mengerjakannya, para santri ikwan sering kali datang ke tempat ini.

Tempat ini adalah tempat untuk belajar yang tidak biasa. Karena disini belajarnya hanya pakai lesehan. Karena memakai tempat duduk dan meja yang besar sudah terlalu biasa. Suasana nyaman selama belajar ada di sini. Karena kami merasa lebih seru belajar apabila memakai lesehan. Mungkin itu adalah sedikit cerita tentang ruang makan santri ikhwan. Dan cara pengambilan gambarnya seperti biasa karena saya belum pandai cara mengambil gambar yang benar. Dan foto ini mengandung komposisi latar depan. Terima kasih sudah membaca.

[Riski Yannur Tanjung, santri jenjang SMA, Pesantren Media]

kongko makan tempat ngumpul

Penulis: 
author
Farid Abdurrahman, santri angkatan ke-1 jenjang SMA (2011) | Blog pribadi: http://faridmedia.blogspot.com | Alumni Pesantren MEDIA, asal Sumenep, Jawa Timur

Posting Terkait