Facebook oh Facebook…

528 views

Novia Handayani (Santri Pesantren Media)

 

Apa sih facebook itu ? Facebook adalah salah satu jejaring social yang biasa di gunakan oleh remaja masa kini untuk ber say hello dengan teman lama, bisa juga sih bertemu dengan teman baru. Tapi tidak semua teman yang di facebook itu memiliki karakter yang baik. Maka dari itu, hati-hatilah dalam memilih teman di facebook. Contohnya saya nih. . semenjak saya masuk ke “ Pesantren Media “, saya jarang banget buka facebook.

Nah. . waktu saya diberi kesempatan oleh guru saya berlibur, saya langsung memeriksa facebook saya. Lagi enak-enak online nih sama teman-teman, ada salah satu teman saya, memakai foto saya dan yang lebih parah lagi, foto saya itu digabungkan dengan foto laki-laki pacar teman saya itu. Sontak saya kaget dan marah, tapi untungnya sih saya bisa bersabar dan berusaha bilang ke teman saya itu “ Tolong. . hapus foto itu. . karena itu bukanlah foto kamu. . “.

Selesai memberikan pesan kepada teman saya itu, tidak sengaja saya melihat foto profil yang sama seperti teman saya itu. Setelah saya periksa pemilik foto itu, itu adalah facebook dari pacar teman saya. Tanpa pandang  bulu, saya berikan sebuah pesan di komentar foto pacarnya itu, “ Tolong hapus foto itu, karena itu bukan foto pacar kamu tapi foto orang lain. . makasih. “ .

Saat sudah selesai memberikan pesan kepada pacarnya itu, saya selalu memeriksa facebook saya dan 2 orang itu.

Seteleh beberapa hari, pacar dari teman saya itu mengubah foto tersebut menjadi foto dia, tapi foto di albumnya belum di hapus oleh laki-laki itu, tanpa pikir panjang, saya langsung memberikan pesan yang ke dua kalinya di komentar foto.

Melihat hal itu, saya sedikit lega, tapi saya masih terus cek facebook teman saya itu. Sampai akhirnya saya bertemu dengan teman saya itu, “ ( nama tidak disebutkan ). . kok profilnya pake foto aku sih. . “ tanya aku sambil tersenyum ( dalam hati mah kesal banget ), tanpa merasa bersalah, dia menjawab “ emang kenapa teh . . ?“ , mendengar jawaban teman saya itu, saya kaget, tapi karena saya tidak mau memperpanjang masalah, saya langsung menjawabnya sambil berusaha tegas, meskipun tidak terlihat sih. . “ aku gak suka foto aku dipajang kaya gitu.  Cepat ganti yah. . awas loh kalau gak diganti . “. Jawab aku sambil tersenyum.

Setelah berhari-hari saya berusaha untuk memperingati teman saya itu, akhirnya dia langsung mengganti foto dan menghapus foto itu.

Nah.  . ngomong-ngomong kalian sudah tahu nih yang saya alami itu. Hanya satu pesan saya, hati-hati dalam memilih teman di facebook dan manfaatkanlah facebook dengan sebaik-baiknya. . kalau perlu sih. . jangan punya facebook. . hehehe. . bercanda[]

facebook jejaring sosial pesantren media santri

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait