Dua Pengalaman di Warung Kelapa Muda

819 views

Pada saat rombongan kami (Rombongan Ustadz Umar dan rombongan Kak Musa) sedang perjalanan pulang dari Parung, kami mampir dulu ke warung kelapa muda. Pengalaman pertama yang paling berkesan untukku yaitu, pada saat meminum dan memakan buah kelapa muda. 1 kelapa muda dibagi 2 orang, kebetulan aku mendapat bagian meminum dan memakan kelapa muda bersama Teh Novia, pertama-tama kami mengambil kelapanya, lalu si Ibu penjualnya membuka kelapanya, sesudah itu kami memasukkan air gula, es batu, mengambil sedotan dan sendok, setelah itu baru deh cari tempat duduk.

oooOoo

Tidak kusangka, apa yang kuminum begitu cepat habis. Mungkin karna diminum berdua kali ya..? Air pun habis, degan masih didalam kelapa, aku dan Teh Novia pun segera meminta ibu penjual untuk membelah kelapanya menjadi 2. Jek…jek…jek… dengan tiga kali tebasan akhirnya terpotong juga tu buah. Kami segera mengambil bagian masing-masing. Tidak kusangka lagi, apa yang aku makan juga sudah habis. Aku kan mau lagi. Eh, kebetulan disampingku ada Teh Rani, yang meminum dan memakan kelapa muda sendirian. Lalu langsung saja aku tanya Teh Rani.

“Teh, kelapanya makan sendirian?”, Kataku sambil memegang sendok.

“Ha, gak kok kata Abi Umar siapa yang mau ambil aja disini” Kata Teh Rani sambil memegang sedotan.

“Oh gitu ya… kalau gitu aku mau deh. Hehehe” Kataku yang tadinya memegang sendok sekarang sudah memegang sedotan.

“Yaudah sini, minum airnya ya aku udah kenyang!” Kata Teh Rani.

Ya akhirnya aku minum deh air kelapanya sampai habis, udah gitu kebelet pipis lagi, paling karna kebanyakan meminum air kelapa… hehehe maklumlah dirumah sering makan kelapa muda, karna pohonnya depan rumah. Itu pengalaman pertama yang paling mengesankan.

Nah pengalaman ke 2 yang paling mengesankan yaitu saat berfoto bersama Siti dan Adek Muhammad dan yang memotret Fathimah (Kakaknya Muhammad). Pada waktu itu aku sudah selesai menyantap buah kelapa, lalu tak sengaja aku melihat kebun singkong di samping warung kelapa itu, aku pun melihat-lihatnya. Kemudian Siti datang, Adek Muhammad juga datang bersama Fathimah yang sedang membawa kamera DSLR. Eh, berhubung Fathimah bawa kamera sekalian aja fotoin kami bertiga (Aku, Muhammad, dan Siti). Kira-kira itu 2 pengalaman paling mengesankan dihatiku, karna di rumah jarang-jarang kan aku dapat pengalaman seperti ini. [Wigati, santriwati angkatan ke-1,  jenjang SMP, Pesantren Media]

Catatan: tulisan ini sebagai bagian dari tugas menulis di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

kelapa muda santri

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Kp Tajur RT 05/04, Desa Pamegarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor 16330 | Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA | IG @PesantrenMedia | Channel Youtube https://youtube.com/user/pesantrenmedia

Posting Terkait