Diary Photograph: Trip Today

191 views

Assalamu’alaikum, wr, wb. Teman-teman, hari ini Fathimah akan menampilkan foto dari kegiatan hari ini.

Hari ini Fathimah, Amilah, Kak Nissa, Teh Ira, dan Mas Farid pergi ke undangan pernikahan. Tempatnya di daerah Pasir Kuda. Kami berangkat sekitar jam 9 lewat. Kami berangkat dari Laladon Permai melalui jalur Ciomas. Perjalanan berjalan mulus sampai daerah Pagelaran. Namun, begitu memasuki daerah Ciomas, mobil langsung berhenti. Di depan mobil kami, telah berbaris kendaraan-kendaraan lain yang banyak sekali. aku menyaarinya bahwa kami telah terjebak macet.

Udara di daerah Ciomas panas sekali. Kami berjalan sedikit demi sedikit melewati kemacetan. Setelah sampai di ujung kemacetan, kami akhirnya tahu penyebab kemacetan itu. Kemacetan disebabkan oleh operasi buka tutup jalan di sepanjang jalan Ciomas yang sedang diperbaiki.

Aku tidak ingat kami sampai di tempat pukul berapa. Aku terlalu ngeri memikirkan bagaimana kami akan kembali nanti. Jalan masuk dan keluar acara sempit sekali. Hanya cukup untuk satu mobil saja. Dan benar. Mas Farid berkali-kali mencoba mundur atau masuk ke belokan karena ada mobil yang ingin lewat di hadapan. Tegang sekali rasanya.

Kami pulang melalui jalan yang sama. Dengan kemacetan dan panas yang sama. Alhamdulillah, kami sampai di rumah jam 12.16.

[Fathimah NJL, Kelas 1 SMA, Santriwati Angkatan ke-5 Jenjang SMA, Pesantren Media]

 

Penulis: 
author
Santriwati Pesantren Media, angkatan ke-5 jenjang SMA. Sudah terdampar di dunia santri selama hampir 6 tahun. Moto : "Bahagia itu Kita yang Rasa" | Twitter: @FathimahNJL | Facebook: Fathimah Njl | Instagram: fathimahnjl

Posting Terkait