Diary : Liburan Idul Adha (NUFUS)

60 views

 

Liburan idul adha ini saya main kerumah teman saya Namanya Hanan Selama 6 hari, rumahnya di ciomas, kita berangkat Mulai dari tanggal 30.

Jadi kita bertiga tadinya mau naik angkot, terus umi latifah (ibunya taqi) pengen ke laladon, jadi kita bertiga ikut aja ke laladon, lumayan uangnya buat beli minum.

Jadi kita berangkat dari jam 8:12 pagi, di perjalanan saya tertidur dan bangun-bangun  datang di khoirul ummah, kemudian saya tidur lagi karena takut muntah soalnya perut saya terasa mual.

Dan ya, akhirnya kita sampai juga di laladon jam 10:4 pagi dan disitu kita jalan kedepan dan kita bertemu pak edi, dan pak edi mengatakan sesuatu kepada taqi tapi saya nggak tau taqi bilang apa kepak edi.

Kemudian kita melanjutkan perjalanan, dan kita bertiga tiba di depan rm (rumah media) rm ini adalah tempat asrama ikhwan ketika masih di laladon, tapi sekarang sudah nggak di situ lagi, ya sekarang rm ini jadi keren di depannya ada bunga dan tumbuhan-tumbuhan kecil, sedangkan dulu ketika di tempati oleh santri ikhwan, kotor pokoknya ancur udah, terus di belakang rumahnya juga pas itu ada biawak, makannya pasitu pada nggak mau mandi di belakang.

kita melanjutkan perjalanan sambil menunggu angkot, tibanya di depan indomart kita bertiga membeli minum. sesudah keluar dari indomart akhirnya angkot ada juga.

Kemudian kita bertiga naik angkot, di dalam angkot ini kita bertiga ngobrol-ngobrol tentang orang ke 3 ya permainan orang ketiga ini membuat otak saya pusing, meskipun ingin di lupakan, tetapi rasanya nggak bisa, kenapa? Ya karena saya penasaran.

Sesudah kita bertiga bermain orang ke 3 dan akhirnya datang juga di pagelaran/terminal angkot.

Di situ kita bertiga turun, dan naik angkot lagi dari sini sampai ke bukit asri. Dan di dalam mobil angkot ini kita tidak bermain orang ke 3 meskipun gereget pengen tau apa jawbannya, kita hanya diam dan tiduran saja.

Beberapa menit kemudian kita bertiga datang di bukit asri,  Alhamdulillah selamat.

Kemudian kita bertiga salat dzuhur. Sesudah solat kita jalan dari depan sampai kerumah hanan.

Tibanya kita di rumah hanan, saya langsung mandi  dan sesudah mandi saya nonton tv sambil nunggu hanan dan taqi mandi, tapi mandinya 1 per 1 nggak barengan, sesudah taqi dan hanan selesai mandi kita bertiga lagsung berangkat ke mushola.

Sesudah solat maghrib  saya taqi hanan langsung makan, laper pas di perjalanan perut udah protes terus.

Sesudah selesai makan saya tiduran dan akhirnya ketiduran karena kecapean, pas adzan isya saya dibangunin oleh salah satu teman saya.

Dan akhirnya kita salat isya di mushola, sesudah salat isya saya berdoa dulu agar selamat dunia akhirat, sesudah itu langsung pulang dan melanjutkan tidur.

Keesokan harinya jam 3 pagi kita sahur untuk melaksanakan puasa sunah, sesudah sahur saya bermain game sebentar sambil menunggu adzan shubuh, beberapa menit kemudian baru tibalah adzan shubuh.

Dan kita melaksanakan salat shubuh masih di mushola.

Singkat cerita, siangnya kita bertiga jalan-jalan ke daerah bukit asri karena ingin melihat-lihat saja. Sorenya kita bertiga jalan-jalan lagi ke daerah mesjid, tadinya sih pengen kerumah ka usman, tapi kata ibunya hanan ka usmannya nggak pulang, pas malamnya baru mulai takbiran.

Hari jum’at  pagi rata-rata semua orang ke masjid untuk melaksanakan salat sunah id. Singkat cerita lagi, sorenya sesudah salat ashar saya sama taqi diajak ke puncak oleh ayah hanan termasuk keluarganya dan teman hanan namanya hamid.

Kita berangkat dari jam 4 sore samapai jam 10 malam. Di dalam mobil, hanan ngasih pertanyaan kepada ibunya tentang orang ke 3 disitu ibuhanan gereget pengen tau apa jawabannya. Saking geregetnya, ibunya hanan pengen ninggalin hanan di jalan tol.

Sesudah itu Karena hanan takut di turunini dia mengganti pertanyaan tentang jam misalnya: jam 1 taqi ada di Indonesia jam 5 taqi ada di?

Nah itu saking geregetnya ibu hanan searching tentang jam dan akhirnya tau juga,  ibu hanan kaya senang banget cuman tau itu doang, tapi kalau di searching tentang orang ke 3 itu nggak ada di google kayaknya sih. Itu yang paling lama permainannya tentang orang ke 3.

Ya terus aja main orang ketiga, pas jam 8 baru udahan, nah dari jam 8:17 saya tidur termasuk hanan dan hamid. Bangun-bangun jam 10:21 itu datang di puncak, nah di situ kita makan sate sapi.

Sesudah makan baru berangkat lagi, di perjalanan saya tidur. Bangun lagi jam 11:2 nah disitu semuanya salat isya di masjid atta’awun, itu udaranya dingin banget apalagi kalau nyentuh airnya itu serasa berada di salju. Nah sesudah salat isya saya hanan taqi itu foto-foto dulu di mesjid atta’awun buat kenang –kenangan.

Sesudah foto-foto baru pulang. di mobil yang nggak tidur Cuma 3 orang yaitu taqi ibu hanan sama ayah hanan, yang lain teller semua.

Pas datang di rumah hanan itu jam 2:20 pagi  aduh itu mata saya udah merah banget, saya turun dari mobil langsung  masuk ke kamar.

Keesokan harinya saya dibangunin oleh hanan untuk melaksanakan salat subuh ya meskipun nggak focus karena kurang tidur, tapi karena salat 5 waktu itu wajib ya mau gimana lagi. Sesudah salat subuh, saya tidur lagi bangun-bangun jam 8 pagi. Nah sesudah salat dzuhur itu jalan-jalan lagi, pulang-pulang  kaki saya ini serasa mati rasa itu pegel banget.

Hari minggunya saya dan 2 teman saya berangkat menuju pesantren, dari jam 6 pagi sampai datang di pesantren jam 8 pagi.

Hayatun Nufus, jenjang SMP kelas 3 Pesantren media

Posting Terkait