Design: Kenapa ada Muslim Pacaran/TTM-an?

37 views

Manusia diberi akal oleh Allah Ta’ala. Akal fungsinya sebagai sarana berpikir mana yang boleh, mana yang ngga boleh.

Gimana caranya kita tau sesuatu itu boleh atau ngga? Dibutuhin informasi yaitu ilmu supaya bisa nentuin sesuatu itu boleh atau ngga.

Kita udah dapet ilmu kalo pacaran itu ngga boleh karena mendekati zina, dalilnya ada di surat al-Isra’ ayat 32.

Tapi ilmu itu cuman jadi pengetahuan kalo kita ngga memahaminya. Pengetahuan tanpa pemahaman ngga bakal berguna, karena kita ngga memahaminya.

Perlu kita tau pengetahuan cuman sekedar tau sementara pemahaman diikuti perbuatan. Karena udah paham berarti pasti menjalankannya dong… Nah, memahami pengetahuan itu perlu banget soalnya pemahaman menghadirkan perilaku… Makanya banyak muslim/ muslimah yang tau ilmunya kalo pacaran itu ngga boleh tapi tetep pacaran atau TTM-an. Soalnya mereka cuman ngejadiin ilmu sebagai pengetahuan tanpa pemahaman. Jadinya perilaku mereka ngga nunjukkin banyaknya ilmu yang udah mereka terima.

al-quran bogor catatan perjalanan cinta desain grafis Design diary feature fiksi Inspirasi islam karya santri media menulis perjalanan persahabatan pesantren pesantren media pesantrenmedia remaja sahabat santri santri media santrimedia tips tulisan willyaaziza

Penulis: 
    author

    Posting Terkait