Buku adalah Jendela Ilmu

299 views

Dulu waktu aku masih belum tahu apa kegunaan buku aku sangat tidak suka membaca , saat aku disuruh membaca buku pelajaran sekolah oleh umiku aku membacanya dengan terpaksa. Waktu itu aku melihat kakakku membaca buku dalam hatiku `mengapa semua orang membaca termasuk kakakku padahal membaca itu membosankan`.

Saat itu aku belum tahu, setelah umiku beritahu tetap saja aku tidak menyukainya aku hanya suka bermain, kalo ada tugas aku langsung megerjakannya tapi aku tidak suka membacanya terlebih dahulu jadi kalo jawabannya salah atau benabukur aku tidak tahu .

Saat ingin try-out umiku selalu menyarankan untuk membaca buku agar bisa saat mengerjakannya .ya sudah akhirnya aku menbaca buku yang di belikan oleh abiku, waktu itu aku sangat bosan karena di rumah tidak ada yang bisa diajak main akhirnya aku main deh keluar bersama temanku dan seperti itulah kebiasaanku. Sampai akhirnya aku mengikuti try-out

Saat mengerjakan soal ulangan aku kesulitan ,aku berpikir apa karena aku tidak membaca  jadi aku kesulitan mengerjakannya. Saat selesai pelajaran aku baru sadar bahwa membaca buku itu sangat membantu bagi kita apalagi dalam hal belajar

karena aku pernah mendengar kata guruku Jadikanlah Buku Ini Sebagai Jendela Ilmu cuman waktu itu aku tidak suka membaca buku  jadi aku menghiraukan apa yang dikatakan oleh guruku.Jadi mulai saat ini aku rajin-rajin membaca buku untuk ujian. Ternyata benar membaca itu sedikit mengisi waktu luang agar tidak bosan aku kadang-kadang bermain atau apa sajalah agar kita tidak bosan. Aku sangat giat belajar untuk menghadapi ujian yang sesungguhnya yah ujian nasional atau (UN) Alhamdulillah aku mendapatkan nilai yang bagus dan setelah itu aku libur sangat panjang sampai-sampai aku agak sulit  untuk menulis kembali. Saat ajaran baru aku masuk ke Pesantren Media sebelumnya kakakku yang sekolah disini kata kakakku disini sangat menyenangkan yang tadi tidak tahu teknik media  karena belajar kita pasti bisa. Intinya “Teruslah lah berusaha Dan Jadikan Buku Ini Sebagai Jendela Ilmu “.

(MUHAMMAD RAFI AL-HILALIY KELAS 1 JENJANG SMP)

 

Curhat Design

Posting Terkait