BUKBER

359 views

Tanggal 14 Juli aku buka bersama barang teman-teman SMP. Udah tiga tahun belakangan ini setiap  buka bersama pasti diadain di rumah aku. Tahun pertama menunya bihun, gorengan sama es buah. Tahun pertama itu banyak banget yang datang. Makanannya juga buat sendiri. Tahun pertama juga bertepatan sama tanggal lahir aku, jadi ada beberapa teman yang bawain kado. Hhe

Tahun kedua menunya sama kaya tahun pertama, tapi kali ini aku mutusin buat beli. Ribet kalau bikin. Aku mesennya di rumah teman SD. Kata Uwa aku, di rumah teman SD aku enak plus banyak, hhe. Yang datang tahun kedua lumayan, walaupun masih banyakan tahun pertama. Temen aku jail-jail, masa bihunnya dimasukin ke es buah, abis itu es buahnya ada yang minum. Tadinya aku heran, kenapa mereka (yang masukin bihun ke es buah) ketawa-ketawa pas temennya yang laen ngambil es buahnya. Taunya es buahnya ada bihunnya. Untung yang minum es buahnya ga marah.

Tahun ketiganya, tepatnya pada tanggal 14 Juli kemaren ga kalah ramenya dengan tahun-tahun lalu. Awalnya aku males ngadain buka bersama, apalagi di rumah aku. Tapi di grup facebook udah rame, pada nanyain buka bersama. Ada beberapa orang yang bilang di rumah aku lagi. Ya, mau ga mau akupun ngadain deh. karena waktu itu mepet banget sama hari libur, jadi aku minta tolong temen aku buat nagihin uang sama nanyain mau apa aja menunya.

Aku sms ke semua temen aku, aku bilang menunya mau apa. Aku ngusulin aja nasi padang. Banyak yang setuju. Ada satu orang yang bilang “Kenapa ga D’Besto aja, kita ngambil yang paket”. Terus aku tanyain lagi sama yang lainnya. Lainnya sih oke oke aja. Ya udah, jadi menunya D’Besto. Setelah hari H-nya belum ada yang ngumpulin uangnya. Aku udah bingung banget harus kaya gimana. Mau nalangin, akunya juga lagi ga ada uang.

Umi aku bilang, “Kenapa ga ayam aja. 2 kg 60.000. Entar masaknya disemur.” Akhirnya aku setuju. Aku langsung ke pasar beli ayam. Ga tahu kenapa aku malah beli sayuran juga. Aku mikirnya malah mau bikin capcay juga. Udah sampai dirumah, ada bumbu yang kurang. Aku ke warung beli bumbu itu, aku liat tempe, jadi aku beli deh.

Setelah bahan-bahannya terkumpul, aku langsung masak. Di bantu sama sodara juga. Aku takut banget masakan aku ga enak, soalnya kan waktu itu lagi puasa. Mau nyobain takut kemakan, hhe. Akhirnya menu tahun ini semur ayam, orek tempe sama capcay, bihun sama gorengan, minumnya es buah.

Waktu yang dinanti-nanti akhirnya datang juga, adzan maghrib, hhe. Aku dan teman-temanku buka dengan es buah, bihun dan gorengannya, setelah itu kita solat maghrib dulu. Setelah solat kita langsung makan. Aku takut banget masakan aku ga enak, setelah mereka ngambil nasi dan lauk pauknya aku liatin dulu ekspresi mereka. Alhamdulillah semuanya bilang enak, apalagi capcaynya, hhe.

Rasanya puas banget hari itu. Cape, tapi liat teman-teman SMP rasa capenya tuh ilang. kanget banget sama mereka udah lama ga ketemu, apalagi aku kan pesantren.

[Holifah Tussadiah, santriwati jenjang SMA, Pesantren Media]

bukber diary pengalaman

Penulis: 
author
Santriwati Pesantren Media, angkatan kedua jenjang SMA. Blog : http://santrilucu.wordpress.com/ Twitter : @az_muhaira email : iraazzahra28@ymail.com Facebook : Muhaira az-Zahra. Lahir di Bogor pada bulan Muharram.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan