Bogor Wisata

423 views

Bogor biasa identik dengan kota hujan dan petir yang menggelegar. Tapi jangan salah, banyak tempat wisata yang bisa kita datangi di daerah bogor ini, misal: Kebun Raya Bogor, Bendungan Katulampa, Lapangan Sempur dan Puncak. Berikut rinciannnya :

  1. Kebun Raya Bogor

Saat awal pertama saya menjadi santri di Pesantren Media, dulu saya sempat diajak oleh guru saya Alm.Ustad Umar dan keluarga untuk berlibur ke Kebun Raya Bogor. Kebetulan, saat itu Bunga Bangkai sedang mekar. Hanya saja, posisi Bunga Bangkai saat itu berada di bawah jurang. Dengan penuh kehati-hatian, kami turun ke jurang dibantu oleh petugas yang kebetulan sedang mengamati Bungai Bangkai.

Ada 2 petugas yang masuk ke tempat tumbuhnya Bunga Bangkai. Tapi kami, kami hanya bisa melihatnya dari balik tali yang menjadi pembatas. Untuk mengenang momen tersebut, kami mengambil gambar bunga tersebut dengan memotonya dan kembali turun untuk melanjutkan perjalanan.

  1. Lapangan Sempur

Lapangan Sempur terletak di jalan Salak. Tepatnya di samping sungai Cisadane (Kalau tidak salah yah. . hehehe). Kata orang-orang sih, alasan lapangan sempur di bangun untuk menampung Air Sungai Cisadane jika meluap. Selain itu, disana juga disediakan tembok besar untuk panjat tebing. Jadi, buat kalian yang suka naik gunung, kalian bisa melatih keberanian kalian disana.

  1. Bendungan Katulampa

Ngomongin masalah banjir Jakarta, pasti kalian sudah tidak asing lagikan mendengar kata Bendungan Katulampa. Yupz, Bendungan Katulampa adalah salah satu bendungan yang biasa menampung air dari kawasan puncak dan sekitarnya. Jika air sudah melebihi batas dari alat meteran yang terpasang disana, maka pihak petugas dari Bendungan Katulampa akan mengalirkan air itu ke beberapa sungai, salah satunya Jakarta. Maka dari itu, Jakarta sering banjir akibat kiriman air dari Bogor.

  1. Puncak
    1. Curug Cihurang

Curug Cihurang disebut juga air terjun Cihurang. Keindahan alam yang terpancar dari curug tersebut membuat hati saya tenang dan bersyukur. Apalagi, ini adalah kedua kalinya saya pergi ke tempat wisata air terjun setelah 10 tahun lamanya saya tidak pernah pergi ke tempat seperti itu.

  1. Curug Luhur

Nah, kalau untuk Curug Luhurnya sendiri, saya kesana bersama adik-adik kelas saya di Pesantren Media. M      ereka terlihat senang saat pertama kali pergi ke Curug Luhur. Belum lagi, di sekitar curug disediakan kolam renang dan fasilitas-fasilitas lainnya seperti di Duffan. Asik kan. .

  1. Masjid Ata’Awun

Pasti kalian heran yah, kok jalan-jalan ke Masjid? Owalah, jangan salah. Masjid Ata-Awun terletak di tengah-tengah kebun teh. Di sekitar masjid tersedia beberapa tempat untuk merenung, cielah. . hehehe. . misal, air terjun buatan, kolom ikan, sungai kecil, dan taman. Dari masjid juga, kita bisa melihat kabut secara langsung. Beuh, nggak kebayang tuh. .

 [Novia Handayani, santri Angkatan.1 Pesantren Media, 3 SMA]

 

 

Penulis: 
    author
    Novia Handayani, santriwati angkatan ke-1, jenjang SMA | Alumni tahun 2014, asal Cimanggis, Jawa Barat

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan