Bintaro Kembali Berduka

516 views

Kereta Commuter Line menabrak mobil tangki BBM di Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, mengakibatkan terjadinya ledakan.

Lagi-lagi kecelakaan terjadi di Bintaro. Kecelakaan pada tahun 1987 yang dinyatakan sebagai musibah kereta api terburuk dalam sejarah transportasi Indonesia. Pada Kecelakaan kali ini sekitar 70 orang menjadi korban. Sebagian besar korban terdapat pada gerbong pertama, yakni gerbong khusus perempuan.

Kecelakaan terjadi pada pukul 11.20 WIB. Kecelakaan terjadi akibat truk pengangkut bahan bakar menerobos perlintasan kereta api. Hingga terjadi tabrakan yang sangat tragedis. Bahan bakar berjenis bensin terlihat berceceran dimana-mana. Seluruh penumpang panik dan bersegera untuk keluar gerbong, karena pada saat itu kondisi gerbong penuh oleh penumpang.

Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan berjanji akan membantu seluruh korban. Karen Agustiawan meminta sabar pada seluruh pihak, agar tidak ada yang kontraproduktif. Karena Karen meminta hasil dari pihak kepolisian kronologi terjadinya kecelakaan.

Menutuk wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa di panggil Ahok. “Yang perlu dilakukan untuk menghindari insiden serupa adalah disiplin lalu lintas. Sebenarnya kejadian seperti ini, khususnya yang menimpa motor, sudah sangat banyak, bentuk pengawasan idealnya adalah menggunakan kamera pengawas CCTV. Pokoknya kami dukung PT KAI, mengingat kereta api merupakan moda transportasi massal yang efisien.” kata Ahok

[Holifah Tussadiah, santriwati kelas 2 jenjang SMA, Pesantren Media]

 

KRL tragedi bintaro

Penulis: 
author
Santriwati Pesantren Media, angkatan kedua jenjang SMA. Blog : http://santrilucu.wordpress.com/ Twitter : @az_muhaira email : iraazzahra28@ymail.com Facebook : Muhaira az-Zahra. Lahir di Bogor pada bulan Muharram.

Posting Terkait