Beautiful Word

403 views

Berikut adalah kalimat kiasan yang dibuat dari satu kata. Memiliki makna tersendiri tiap kalimatnya.

  • Air

Air mataku sontak mengalir tak terbendung. Ketika ia mengatakan ‘aku mencintaimu karena Allah’. Untuk pertama dan terakhir kalinya, aku merasakan sesuatu yang membuat dada ini seketika tak bisa bernapas. Tertahan desakkan sakit dan pilu. Hingga aku merasa seperti terbanting dari puncak gunung kekecewaan yang menjulang tinggi.

  •  Mata Air

Mata air itu seakan mengalirkan ketenangan jiwa. Bening dan sejuknya mampu mengalihkan  pikiran yang buram karena dipenuhi masalah hidup. Saat memandang dan merasakan air yang mengalir hati kita merasakan kesejukan yang tak biasa. Seperti menemukan emas ditumpukkan batu kerikil.

  •  Angin

Angin malam menyeretku tuk mengingat kelamnya masa lalu. Membawaku dalam kabut kebimbangan. Gelap, sunyi, sendiri ketika aku berjalan menyusuri setapak demi setapak kehidupan. Angin itu terus muncul dan seolah menarikku untuk tidak melangkah ke depan, meraih citaku. Namun, aku berpegang teguh pada pohon keyakinan yang kokoh.

  • Mulut

Mulut nan santun lagi lembut tutur katanya, membuat hatiku selalu terpaut padanya di manapun raga ini berada. Tiap kali teringat senyumnya, serasa hati sejuk bagai diguyur salju saat musim panas. Sosok yang selalu menanti kehadiranku ketika aku jauh pergi ke perantauan. Ibu, kaulah yang selalu kurindukan di setiap waktuku.

  •   Mata

Mata kita memang tak mampu menerawang di mana ujung dari dunia ini. Tak mampu melihat catatan takdir di Lauh Mahfudz. Namun kita diberikan kesempatan untuk terus berusaha memperbaiki diri kita. Menjadi insan yang lebih baik di kemudian hari. Dengan adanya pertolongan dan petunjuk dari Allah Ta’ala*

[Zahrotun Nissa, santriwati kelas 1 jenjang SMA, Pesantren Media]

beautiful word kata kias kiasan wise word word

Penulis: 
author
Santriwati Pesantren Media, angkatan kedua jenjang SMA. Blog : http://santrilucu.wordpress.com/ Twitter : @az_muhaira email : iraazzahra28@ymail.com Facebook : Muhaira az-Zahra. Lahir di Bogor pada bulan Muharram.

Posting Terkait

  • Desain Grafis karya Hanan Nuha Bunayya pesantren media jenjang

  • awal yang baik pasti berakhir baik jadi lakukanlah awal

  • Cara mengikat ilmu adalah dengan catatan. Aku membiasakan diri