Bahasa,Bahasa dan Bahasa

538 views

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional.

Bahasa Inggris adalah bahasa dunia.

Bahasa Inggris adalah bahasa yang banyak digunakan  di seluruh dunia.

Bahasa Inggris adalah bahasa para turis.

                Saat ini bahasa Inggris adalah bahasa dunia. Karena  sekarang ini orang-orang Baratlah yang sedang menguasai dunia. Seperti Amerika. Amerika memakai bahasa Inggris. Walaupun Bahasa Inggrisnya sedikit berbeda. Sama seperti bahasa Indonesia. Jawa adalah bagian dari Indonesia. Bahasanya juga berbeda.  Tapi masih ada yang sama. Seperti bahasa Indonesianya “Sama-sama”. maka bahasa Jawanya adalah “Sami-sami”. Hanya berbeda akhirnya.

Walupun, yang dipredeksikan pada tahun 2014 nanti yang menguasai dunia adalah China.  Jadi, kalau China yang mengusai dunia. Kita harus mempelajari  bahasa Mandarin saja. Dan bahasa Inggris di tinggalkan. Tidak! Kita harus bisa bahasa Inggris.

Agar kita tidak mudah untuk ditipu orang kafir. Karena musuh umat islam sekarang kebanyakan adalah orang-orang barat seperti Israel Amerika dan sekutunya. Dan mereka itu menggunakan bahasa Inggris.  Berarti mereka itu jahat semua? Tidak, di antara merka itu juga ada yang muslim.

Berarti bahasa Inggiris itu adalah bahasa orang kafir? Kalo bahasa Arab itu bahasa Islam? Lalu, bahasa Indonesia, bahasa melayu, bahasa Jawa, bahasa Banjar dan lain-lain bahasa apa? Bahasa setengah-setengah? Tidak, semua bahasa itu sama saja.

Di pelosok dunia. Terdapat sebuah Negara  yaitu Negara Indonesia. Negara itu terbagi menjadi empat pulau. Yaitu Jawa, Kalimantan Sulawesi ,Sumatera dan Papua.  Dan dipulau Jawa. Terbagi menjadi tiga. Yaitu Jawa Barat, Jawa Timu dan Jawa Tengah. Di pulau Jawa Barat ada sebuah kota namanya Kota Bogor. Nah, di kota Bogor itu terdapat Pesantren Media.

Di Pesantren Media ada seorang santri yang menyukai bahasa Inggiris. Tetapi, sulit baginya untuk memahami pelajaran Bahasa Inggiris.  Mungkin karena gurunya atau mungkin karena dirinya yang tidak bisa menerima pelajarannya. Sampai sekarang tidak ketahui penyebabnya. Kadang dia sangat malas untuk belajar Bahasa Inggris. Tetapi, ketika melihat teman-temannya yang pandai berbahasa Inggris ia sangat merasa iri kepada mereka. Dan kadang bahasa Inggris membuatnya pusing tujung keliling.  Tetapi dia termotivasi dengan seorang gurunya. Yang menurutnya sangat keren berbahasa.

Santri ini selau mempunyai cita-cita seperti salah satu gurunya. Yang bisa menguasai dua bahasa. Yaitu, bahasa Inggiris dan bahasa Arab.  Dan yang tak tertingggalkan bahasa Indonesia.

Santri ini bermimpi suatu saat dia bisa menguasai dua bahasa. Dengan lancar dan bagus. [Sakna Reza Putri, santriwati angkatan ke-2 jenjang SMP, kelas 2 di Pesantren Media]

bahasa Bahasa dan Bahasa feature karya santri

Penulis: 
author
Saknah Reza Putri | Santriwati Pesantren MEDIA angkatan ke-2, kelas 3 SMP | Asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan | Twitter @PutriAisyara

Posting Terkait