Apa Targetmu?

806 views

Memiliki masa depan yang sukses itu, pasti idaman setiap orang. Salah satunya orang tua kita. Mana ada gitukan, orang tua yang ingin anaknya terlantar. Pasti orang tua juga menginginkan sekali anaknya itu sukses ke depannya.

Selain itu, masa depan itu juga penting untuk direncanakan dan disiapkan sejak sekarang, jangan di tunda-tunda lagi.

Dan tentu, bagi mereka yang sudah punya rencana mungkin akan memikirkan untuk kuliah atau bekerja. Meskipun, ada juga yang masih bingung mau ngapain setelah lulus nanti.

Nah, maka dari itu, bagi temen-temen yang masih bingung mau ngapain? rencanakan segera apa saja yang akan kalian lakukan setelah lulus sekolah nanti. Apakah kalian mau kuliah atau bekerja? Tentukan juga targetnya, kalian mau jadi apa. Maka ketika tujuan sudah ada dan target hidup sudah kalian tentukan, insya Allah, jalan hidup kalian akan mengalir teratur. Hidup kalian akan senantiasa terarah untuk mengejar segenap target yang telah ditetapkan.

Ingat, hidup itu hanya sekali. Gunakanlah waktu dengan sebaik-sebaiknya. Manfaatkanlah waktu kalian untuk sesuatu yang bermanfaat. Misal tadi kuliah, tujuan kita kuliah itukan untuk menimba ilmu agar kita bisa mendapatkan ilmu pengetahuan lebih banyak lagi. Beda halnya jika kita meluangkan waktu kita hanya untuk sekedar berfoya-foya, main game, dan lain sebagainya. Itu tidak akan memberikan manfaat untuk kita. Pahala pun tidak dapat. Sedangkan untuk kuliah, selain kita mendapatkan pahala, kita juga bisa menjadi orang yang pintar dalam hal pengetahuan.

Maka dari itu teman-teman, perlu saya tekankan lagi. Tentukan segera rencana kalian ke depan mau kemana, dan tentukan juga targetnya mau jadi apa. Kelak, jika kalian berusaha, Allah akan memudahkan jalan kalian untuk menggapai apa yang kalian inginkan itu.

Ingat teman-teman, Man Jadda Wa Jadda. .

Siapa yang bersungguh-sungguh, pasti akan berhasil. Semangat

(Novia Handayani, santri Angk.1 PM. 3 SMA)

 

Man Jadda masa depan Terget

Penulis: 
    author
    Novia Handayani, santriwati angkatan ke-1, jenjang SMA | Alumni tahun 2014, asal Cimanggis, Jawa Barat

    Posting Terkait