Antara Cilacap, Jakarta dan Bogor

655 views

Selasa, 21 Agustus 2012

Hari ini pada pagi harinya aku menyapu halaman rumah nenek. Setelah itu aku mandi. Setelah mandi aku kemudian menonton tv. Kemudian aku diajak oleh Afi untuk main sepeda. Lalu aku main sepeda melewati pematang sawah. Setelah itu aku pulang kerumah nenek untuk istirahat sambil nonton tv dan ngemil.

Siang harinya, setelah aku shalat zuhur, aku menonton tv. Tidak lama kemudian Mamah,Papah dan kedua adikku pergi kepasar. Aku tidak ikut karena sudah tidak muat lagi naik motor. Akhirnya aku diruang tengah hanya mendengarkan musik sambil ngemil. 2 jam kemudian Mamah,Papah dan kedua adikku datang. Mamahku membelikan aku bakso dan susu Real Good rasa strawberry. Kemudian aku segera mengambil piring dan langsung menyantap baksonya. Setelah makan bakso aku meminum susunya. Setelah itu aku bermain dengan Khansa.

Sore harinya, aku menonton tv bersama keluargaku. Setelah itu aku mandi kemudian shalat ashar. Setelah shalat, aku membaca Al-Quran kemudian mengulang hafalanku.   Malam harinya, aku hanya menonton tv kemudian main netbook sebentar lalu tidur.

Rabu, 22 Agustus 2012

Di pagi hari aku menyapu ruang tengah. Setelah itu aku menonton tv sambil makan. Setelah makan aku kemudian aku mandi. Lalu disuruh Mamah menjaga Khansa yang sedang tidur karena Mamah,Papahdan Ilham. Aku dirumah hanya berdua dengan Khansa. Saat aku sedang asik bermain netbook, tiba-tiba Khansa menangis kemudian aku langsung menggendong nya, tetapi dia tetap tidak mau diam juga. Akhirnya aku mencoba memperlihatkan Khansa video kartun yang ada di netbookku siapa tau aja dia bi berhenti menangis. Ternyata itu berhasil membuat Khansa berhenti menangis. Sekitar 2jam stengah kemudian Mamah,Papah dan Ilham pulang dari pasar. Mamahku membelikan aku Mie Ayam. Kemudian aku segera menyantap mie tersebut. “Padahal mie ayam nya banyak, tapi masih aja lapar” kataku bilang ke Mamah. Kemudian aku disuruh Mamah makan nasi, tapi pertamanya aku menolak karena aku sedang ngemil, tetapi setelah aku pikir-pikir, lebih baik aku makan dari pada ngemil terus. Kemudian aku langsung mengambil sepiring nasi beserta lauknya, lalu aku langsung menyantapnya.

Siang harinya aku bermain bersama Novi. Novi adalah kakak sepupuku tapi usianya lebih muda dari aku. Aku bermain dengan nya sampai sore.

Pada sore harinya, setelah aku bermain dengan Novi aku mandi kemudian shalat ashar. Setelah itu aku menonton tv sambil menjaga Khansa.

Malam harinya, aku makan mie sedap bersama Ilham dan Novi. Setelah itu main netbook kemudian tidur.

Kamis, 23 Agustus 2012

Hari ini pada pagi harinya seperti biasa aku menyapu ruang tengah.Setelah itu makan kemudian mandi. Setelah mandi aku menonton tv bersama keluargaku.

Siang harinya aku main kerumah Afi. Saat dirumah Afi aku bercanda-canda, tertawa ngakak dan mengobrol. Setelah itu aku pulang kerumah nenek.

Sore harinya aku hanya menonton tv. Setelah itu mandi dan shalat ashar. Malam harinya aku mengerjakan tugas di netbook. Setelah itu tidur.

Jum’at,24 Agustus 2012

Hari ini aku menyapu ruang tengah. Setelah itu aku makan kemudian mencuci piring. lalu aku menonton tv. Saat sedang menonton tv, aku disuruh oleh Wa Marni menjaga warung nya karena Wa nya mau kondangan. Saat menjaga warung, ada anak kecil yang membeli minuman,tapi aku tidak tau harganya. Anak kecil itu bertanya berapa harga minumannya. Aku bilang saja 500 rupiah. Kemudian anak kecil itu memberikan uangnya.

 

Sabtu, 25 Agustus 2012

Hari ini aku kembali lagi ke Jakarta. Setelah 5 hari di Cilacap, Orang tuaku memutuskan untuk kembali lagi ke Jakarta. Karena hari Senin Ilham sudah mulai bersekolah kembali. Aku dan keluargaku berangkat dari rumah nenek ke tempat bus pada pukul 6 pagi. Sesampai nya di tempat bus, bus yang kami tumpangi belum datang. Bus nya baru datang sekitar setengah jam kemudian. Setelah busnya datang Papahku langsung menaruh tas besar dan kardus yang berisi makanan ke bagasi, sementara aku Mamah dan kedua adikku duduk di bus. Selama di perjalanan aku hanya melihat-lihat pemandangan. Karena pemandangan di desa masih dan sangat indah banyak pepohonan dan sawah-sawah yang luas dan udara nya pun masih sejuk. Tidak seperti di Jakarta jarang sekali ditemukan pepohonan dan sawah-sawah paling cuma dipinggiran kota Jakarta saja dan udara di kota itu gersang. Saat sedang melihat-lihat pemandangan aku tertidur. Karena selama diperjalanan aku bayak tidur tidak terasa hari sudah siang dan jam sudah menunjukkan pukul 2 siang. Dan saat aku terbangun, busnya sedang beristirahat disebuah rumah makan di daerah Nagreg,Jawa Barat yang sudah dekat dengan jalan tol. Lalu aku keluar dari bus kemudian menuju toilet. Setelah keluar dari toilet aku kemudian membeli 2 Pop Mie. Setelah membayar aku kembali ke bus. Kemudian setelah didalam bus aku memberikan mie yang satu nya ke Mamahku. Aku makan mie nya berdua dengan Ilham.

****

Selama di tol melihat pemandangan di sekitar pinggir tol. Kemudian aku menyetel lagu yang ada di hpku, lalu melihat-lihat pemandangan lagi. Keadaan di tol ya bisa dibilang lumayan macet tapi tidak terlalu parah seperti yang di berita di tv-tv. Saat aku sedang mendengarkan musik, tiba-tiba perutku sebelah kiri di bagian bawah tulang rusuk terasa sangat sangat sakit.Hal ini sudah sering terjadi pada diriku. Lalu aku memberitahukan tentang hal ini kepada Mamahku dan aku menanyakan kepada Mamahku bagian yang sakit itu apa namanya. Namun Mamahku tidak tahu. Lalu Mamahku bilang, katanya besok aku akan di bawa kedokter untuk diperiksakan penyakit apa yang ada tubuhku.

Kini hari sudah semakin sore dan sekarang jam menunjukkan pukul 5 sore dan sekarang sudah berada di daerah Cikarang,itu berarti sudah hampir dekat Jakarta. Lama-lama hari pun berganti menjadi malam dan sekarang menunjukkan pukul setengah 7 dan sekarang sudah di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Aku dan Mamahku menyiapkan barang-barang karena sudah hampir sampai sementara Papah  bilang kesupir bus nya supaya turun dipinggir tol. Setelah itu busnya berhenti kemudian aku dan keluargaku segera turun dari bus, lalu Papahku segera mengambil tas dan kardus yang berisi makanan di bagasi busnya. Setelah itu aku dan keluargaku berjalan sambil mencari taksi. Tidak lama kemudian ada taksi yang melintas dan Papahku langsung memberhentikan taksi tersebut, lalu Papahku bilang kesupirnya untuk mengantarkan kami sekeluarga ke daerah Tanah Abang. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 25 menit kami pun sampai. Kemudian kami sekeluarga turun dari taksi dan Papahku kemudian membayar taksinya. Lalu kami berjalan sebentar melewati gang-gang, tidak lama kami pun sampai. Setelah itu kami pun langsung beristirahat karena sudah pada kelelahan.

 

Minggu, 26 Agustus 2012

Hari ini aku membantu Mamah bersih-bersih rumah karena sudah kotor ditinggal mudik. Aku membantu mengelapkan kaca-kaca jendela dan kemudian menyapu rumah. Setelah selesai aku mencuci tanganku kemudian istirahat sebentar. Setelah lumayan hilang cape nya aku kemudian mencuci piring. Setelah itu aku makan sambil nonton tv.

****

Sore harinya aku berencana untuk pergi kedokter untuk memeriksakan penyakit yang ada ditubuhku, tapi Papahku terlebih dahulu untuk menelpon dokter nya. Namun saat di hubungu, telpon nya tidak diangkat-angkat. Kata Papahku mungkin sekarang dokternya masih libur. Akhirnya tidak jadi pergi kedokter deh mungkin besok pergi kedokternya. Kemudian aku memakan Ice Cream rasa Coklat Vanilla yang dibelikan oleh Mamahku.

 

Senin,27 Agustus 2012

Hari ini aku hanya mengulang hafalanku sambil menambah hafalanku dan bermain bersam adikku.

 

Selasa, 28 Agustus 2012

Hari ini aku ikut Mamah belanja ke pasar. Pertama Mamah membeli daging ayam dulu. Setelah itu membeli bumbu-bumbu nya. Setelah membeli bumbu aku dan Mamahku pergi ketempat jualan tahu. Mamahku membeli tahu kulit. Setelah membeli tahu aku dan Mamahku pulang. Sesampainya dirumah aku langsung mencuci ayam nya.Setelah mencuci ayamnya aku membantu mamah memasak. Dan dirumah aku melakukan banyak hal..

 

Rabu,29 Agustus 2012

Hari ini aku hanya mendengarkan murottal sambil mengulang hafalanku, bermain bersama adik dan membantu Mamah menandai dalaman ninja.

 

Kamis,30 Agustus 2012

Hari ini aku membantu Mamah menandai kain yg akan di jahit untuk membuat dalaman ninja. Setelah membantu Mamah aku wecam-an bersama Ilham dan Khansa.Gaya mereka lucu-lucu loh, aku aja sampai ngakak ngeliatnya, ahahahaha…

 

Jum’at,31 Agustus 2012

Hari ini aku hanya mengerjakan tugas menulis dan membantu Mamahku menjaga Khansa.

 

Sabtu,01 September 2012

Hari ini tidak ada kejadian yang begitu penting yang akan ku catat.Aku hanya menambah hafalanku aja.

 

Minggu,02 September 2012

Hari ini aku hanya sibuk menambah hafalanku, karena beberapa hari lagi akan kembali ke Pesantren.

 

Senin, 03 September 2012

Hari ini aku menggosok bajuku yang akan di bawa ke Pesantren. Setelah selesai menggosok aku istirahat sebentar,kemudian bersiap karena ada Mashiroh di depan Kedubes Amerika Serikat. Mashiroh itu semacam demo. Tema Mashiroh kali ini adalah “Tolak Kedatangan Hillary Clinton”.

Hillary Clinton adalah Mentri Luar Negri Amerika Serikat. Hillary Clinton ditolak kedatangan nya ke Indonesia karena, dia adalah musuh Negara Islam. Disaat Mashiroh itu ada banyak sekali polisi yang berjaga selama Mashiroh berlangsung. Kalo menurut aku sih polisi nya terlalu ‘lebay’, soalnya polisinya pake bawa-bawa Tameng segala, emangnya Hizbut Tahrir kalo demo anarkis apa, ga kali. Dari sekian banyak aku mengikuti Mashiroh, aku ga pernah liat tuh ada anggota Hizbut Tahrir yang kalo demo anarkis.

Ini adalah gambar akhwat peserta Mashiroh. Tertibkan?

 

Ini adalah gambar polisi yang ‘lebay’ bawa-bawa tameng.

 

Selasa, 04 September 2012

Hari ini aku disuruh Mamahku untuk masak. Masakan yang harus aku masak adalah ayam goreng dan agar jagung. Pertama aku mencuci ayam nya dulu,setelah itu mencuci jagungnya.Setelah jagungnya dicuci kemudian diblender sampai halus. Setelah itu aku memeras santannya dan segera membuat agar jagungnya. Setelah matang aku mencetak agar nya berbentuk kotak. Setelah membuat agar kemudian aku memasak ayam goreng nya. Pertama aku membumbui ayamnya, lalu merebus ayam nya. Setelah direbus aku menggoreng ayam nya. Saat menggoreng tanganku terkena cipratan minyak panas, sakiiit banget…  Setelah ayam nya udah digoreng semua kemudian aku membuat sambal terasi. Kemudian setelah semua nya matang kemudian aku makan dengan ayam goreng dan sambal terasi. Rasanya enaaaakkk banget tapi sayang sambal nya asin.. [Cylpa Nur Fitriani, santriwati Pesantren Media, jenjang kelas 1 SMP]

Catatan: tulisan ini bagian dari tugas menulis diary di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

diary menulis

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait