Aku dan Mushola Pesantren Media

47 views

 Selain mushola adalah tempat untuk beribadah kepada Allah, mushola juga kadang menjadi tempat belajarnya para santri, entah itu belajar mengkaji Al-Qur’an atau belajar media..

Selain tempat belajarnya para santri, mushola juga kadang di jadikan tempat (ngademnya) santri.. kenapa di jadikan tempat ngadem santri?  Karena tempatnya yang enak, adem, plus ada kipas angin… itulah yang membuat santri yang kepanasan di asrama, sering datang ke Mushola Daarun Ni’aam.

Potret Mushola Daarun Ni’aam karyaku

 Bukan hanya itu, namun ada juga seorang santri yang mandinya suka di mushola trus, entah itu mandi pagi atau sore.. padahal di asrama ada kamar mandi yang kosong, tapi dia tetap mau mandi di kamar mandi mushola…ya saya juga tidak tahu alasannya kenapa? mungkin dia sudah terbiasa mandi di kamar mandi mushola…

Setiap hari jum’at pagi, biasanya santri ikhwan mengadakan kajian di mushola darunni’am, kemudian setelah selesai biasanya kami langsung kerja bakti membersihkan mushola…dan itu ada bagiannya masing-masing..

Dan biasanya kami membersihkan mushola setiap dua minggu sekali, soalnya jadwal piket mushola itu di rolling, minggu pertama ikhwan kemudian minggu ke dua akhwat. [Hayatun Nufus, kelas 2 SMA]

catatan harian daarun ni'aam diary karya santri mushola pesantren media santri media tulisan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait