Aku dan internet

339 views

Pertama kali aku kenal internet saat aku berumur 7 tahun. Aku melihat kakakku Fathimah sedang membuka google  gambar. Lalu aku duduk di samping kakak dan bertanya, “kak, di google kitabisa mencari apa saja, ya?” “ iya, misalnya kita cari foto Umar Abdullah. Kita bisa melihat foto Abi di google.”

Kata kakak Fathimah. Saat aku masih kecil, aku  menganggap internet hanya untuk mencari gambar-gambar. Tapi, saat aku berumur 10 tahun, aku menganggap internet adalah benda yang menghubungkan dari satu tempat ke tempat yang lain. Internet juga bisa untuk jualan, ngobrol-ngobrol, mengambil gambar, vedeo, lagu, dan lain-lain. Tapi, internet ada kebaikannya dan keburukannya.

Kebaikannya : untuk berdakwah, untuk belajar, untuk jualan, dan masih banyak kebaikan yang lainnya.

Keburukannya : mendowload vedeo porno, Facebookkan, main game online, dan lain-lain. Kita harus memakai internet untuk kebaikan, jangan malah untuk keburukan. Buat temen-temen yang tidak bisa menggunakan internet dengan baik, mending gak usah memakai internet, dari pada berbuat dosa. Kalau banyak dosa  masuk neraakaa.

Itu saja yang bisa saya sampaikan. Mudah-mudahan bisa menjadi ilmu yang bermanfaat. Jika ada kesalahan, jangan salahkan saya, karena tulisannya sudah diEdite.

Assalamu’ alaikum. Wr wb

[Abdullah Musa Leboe, santri kalong jenjang SMP, Pesantren Media]

Catatan: tulisan ini sebagai tugas menulis feature di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

aku internet teknologi

Penulis: 
author
Ahmad Khoirul Anam, santri angkatan ke-2, jenjang SMA di Pesantren Media | Blog pribadi: http://anamshare.wordpress.com | Twitter: @anam_tujuh

Posting Terkait