4| CAVASI: Perempuan adalah Perhiasan

149 views

Para ukhti sekalian, kita semua pasti ingin tampil cantik. Itu wajar, kok. Karena perempuan sifatnya memang pengen tampil cantik dan baik. Sayangnya banyak teman-teman sesama perempuan yang menyikapi keinginan ini dengan cara yang salah. Apa maksudnya? Maksudnya, banyak perempuan yang pengen tampil cantik tapi dengan cara atau proses yang melanggar syariat Allah, menentang peraturan Allah.
Contohnya?

  1. Operasi plastik (oplas). Banyak perempuan yang melakukan oplas demi mendapatkan wajah yang sesuai dengan keinginan. Baik itu bedah tanpa silikon, dengan silikon atau yang tusuk benang. Selama itu merubah bentuk wajah (atau tubuh) dengan niat tampil cantik maka haram hukunya. Kecuali ukhti atau akhi memiliki kekurangan yang mengharuskan banget oplas, yang lainnya, BIG NO!
  2. Berhias berlebihan. Karena pengen tampil cantik, bisa kita liat banyak perempuan yang berhias berlebihan. Pakai make up berlebihan, gincu berlebihan, kerudung berlebihan, baju berlebihan. Padahal yang sederhana aja cukup untuk menunjukkan kecantikan. Kalau ditunjukkin duluan kecantikannya, awas, yang ada malah bikin si doi bosen dan ngga berminat untuk meminang lagi. Mending disimpen hanya untuk suami seorang. Cuss!

Pernah denger hadits kalau wanita itu adalah perhiasan? Yup! Silahkan cek ke blog sebelah yang tersebar di mbah google.

So, ngga perlu lagi berhias berlebihan sampai pake mas berkarat-karat. Gak perlu! Kenapa? Karena perempuan adalah perhiasan.

Cukup jadi sederhana dan perbaiki akhlak dengan adab yang baik. Insyaa Allah, tanpa berusaha tampil cantik, Allah akan menunjukkan kecantikan kita pada si doi. Hehe

Keep fighting, ukhti!

willyaaziza

al-quran bogor catatan perjalanan cavasi cerita cinta desain grafis Design diary feature fiksi fotografi Inspirasi islam karya santri liburan media menulis penulis perjalanan persahabatan pesantren pesantren media pesantrenmedia remaja reportase sahabat santri santri media santrimedia tips tulisan willyaaziza

Penulis: 
    author
    Santri Pesantren Media kunjungi lebih lanjut di IG: willyaaziza Penulis dan desainer grafis

    Posting Terkait