Quote, Mewariskan Kebodohan

64 views

Assalamu’alaikum Semua >_<

Ok, kali ini saya akan memposting Quote Design lagi. Tapi Insyaallah nanti kedepannya saya bakalan memposting Cerpen fiksi. Tapi untuk sementara yaa ini dia.

mewariskan-kebodohan“barang siapa yang tidak merasakan pahitnya belajar
maka dia akan mewariskan kebodohan sepanjang usia” Quote Design kali ini saya ambil dari perkataannya Imam Syafi’i. Kata-kata ini sering diucapkan oleh guru bahasa arab saya ustadz Syahri, ketika saya dan teman-teman saya kurang bersemangat untuk belajar dan ketika kami semua agak mengantuk beliau selalu mengatakan kata-kata imam syafi’i tadi dan mengulangnya berkali-kali dengan suara yang lantang.

Kembali lagi ke kata-kata tadi, intinya ketika kita merasakan pahitnya belajar atau dalam artian susah memahami pelajaran tersebut, masuk telinga kanan keluar telinga kiri atau masuk dari telinga kanan dan keluar lagi dari telinga kanan (Memantul dengan sempurna), dan kesulitan kita dalam belajar lainnya. Kita semua yang pernah belajar pasti merasakan pahitnya, dan dari rasa pahit itu mengantarkan kita menuju rasa yang jauh lebih baik dari pahit contohlah manis.

Akan tetapi jika kita tidak pernah merasakan pahitnya belajar atau misalnya ketika belajar kita hanya bermain-main saja, tugas tidak pernah dikerjakan, datang selalu telat, dan terlihat seperti orang yang tidak memiliki niat untuk belajar. Jadi kita hanya ingin merasakan manisnya saja, dan oleh karena itu ketika tiba saat dimana kita sudah tidak belajar lagi, dan ilmu-ilmu yang pernah kita pelajari sama sekali tidak meninggalkan bekas. yaah, pada saat itu orang tersebut akan mewariskan kebodohan sepanjang usia.

Jadi singkatnya kita pasti akan merasakan kesulitan dalam belajar. Dan karena kesulitan itu yang membuat kita ingin membuatnya lebih mudah, dan suatu saat nanti kita akan menikmati usaha yang telah kita capai dari melalui kesulitan tersebut. tetapi jika kita tidak merasakan kesulitan belajar atau kita menganggap belajar itu nggak penting. Suatu saat nanti kita akan merasakan kebodohan sepanjang usia.

Sekian yang bisa saya bagikan. Semoga postingan saya kali ini dapat menginspirasi kita untuk terus berdakwah dan berkarya dalam bidang apapun. Dan jangan lupa untuk belajar yang lebih rajin yaaa…

Wassalamu’alaikum Warrahmatullah Wabarakatuh.

[Fathur Rahman Al-fatih, Santri Ikhwan Pesantren Media Angkatan-3 Jenjang SMP kelas 3]

@IDFathurRahman1 ayo belajar kerenjugadesainnya Quote_design

Posting Terkait